Duta Walet, Via SMS : 0813-4884-9779, Banjarmasin, Kalsel

Rabu, 28 November 2012

Burung Walet Banyak Tetapi Yang Menginap Sedikit?

Bukti banyak menunjukkan dimana burung walet banyak berkumpul dan keluar masuk di lubang masuk burung(LMB) tetapi yang menginap hanya sedikit dan tidak sesuai dengan banyaknya burung walet yang berkumpul. Keadaan seperti ini biasanya disebabkan oleh sistem pengaturan jalan burung menuju ke ruangan inap terlalu sulit. Untuk mengatasi keadaan tersebut usahakan  lubang turun atau void jangan terlalu jauh dari lubang masuk burung dibagian kepala gedung. Dan tweeter pemandu dilubang void harus memakai suara panggil, sebab burung walet baru cenderung lebih tertarik kepada suara panggil yang sama dengan yang ada di lubang masuk. Kemudian berilah tambahan tweeter pemandu dengan suara yang sama seperti di void dan letakkan di ruang inap dengan jarak tidak terlalu jauh dari void. Gunanya adalah untuk menyambut walet baru yang sedang terbang agak kedalam di ruang inap tersebut agar tidak kehilangan suara panggilnya. Burung walet baru akan selalu mendekati suara panggil di ruang inap ini sampai ia betul-betul betah, baru kemudian ia mau berpindah ke tweeter inap. Perhatikan dibawah tweeter pemandu tersebut, pasti lebih banyak kotoran walet barunya dibandingkan dengan dibawah tweeter inap(ini bagi gedung walet yang baru). Lubang void pertama(paling atas) jangan terlalu sempit dan jangan terlalu gelap agar burung walet baru mudah mengenali ruangan dan mengingatnya. Tidak perlu khawatir dengan cahaya, sebab burung walet bagi gedung baru akan masuk untuk istirahat pada sore hari menjelang malam dan pada saat itu cahaya matahari sudah pasti agak redup. Berikut saya persembahkan suara panggil walet dan suara inap yang saya pakai. Ini suara inap BJA Super untuk didalam ruangan inap : download[4]     Dan berikut adalah Suara Panggil Walet, silahkan pakai mana yang cocok :     Suara Panggil-1      Suara Panggil-2     Suara Panggil-3     Suara Panggil-4   Sekian dari saya mudah-mudahan dapat bermanfaat dan sampai jumpa di postingan saya berikutnya. Salam.
Dan untuk detail mesin walet bisa anda lihat DISINI.

Dan untuk hubungan yang berkenaan dengan informasi tentang suara panggil atau inap walet, mesin audio walet dan lain-lain, silahkan pakai alamat dibawah ini via SMS: Duta Walet, 0813-4884-9779

3 komentar:

  1. slm sejahtera bos.mohon bos qu dapat memberikan suara tarik ( WAR 1 ) dengan izin bos qu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam... Az Dragon, tidak dipungkiri bahwa saya juga punya suara WAR-1... akan tetapi untuk meletakkan suara tersebut di blog ini rasanya kurang pantas tanpa seijin penerbitnya, yaitu Hb.Muhammad Assegaf.... demikian harap maklum.

      Hapus

Komentar anda yang berupa kritik dan saran yang sifatnya membangun sangat saya harapkan. Terimakasih sebelumnya.